Selasa, 04 Mei 2010

Object Motion Model Bagian II

Dalam dua tutorial sebelumnya kita belajar tentang motion models yang diterapkan pada kamera dan objek. Tutorial tersebut menggunakan motion models khusus yang disebut orbit. Delta3D saat ini mencakup 3 motion models deafult : fly, ufo, dan walk. Dalam tutorial ini kita akan membahas memperluas pada kode motion models kita untuk mengeksplorasi motion models tambahan.Namun, untuk membuat model-model ini lebih interaktif, pertama kita harus menambahkan beberapa terrain ke scene kami. Untungnya, Deltat3d mendukung Procedural Terrain Modeling (adalah daerah yang dihasilkan dengan cepat melalui algoritma), jadi menambahkan terrain . Kami juga akan menghapus model helloworld dari kode untuk menyederhanakan scene nya.

Kode baru Anda untuk file cpp akan terlihat seperti ini:


Teramasuk untuk terrain class yang terbatas. Anda juga dapat menambahkan penggunaan namespace dtCore, jika Anda tidak melakukannya sekarang untuk menyiumpan sro'ing maka Anda harus melakukannya. Anda harus mengakui sebagian besar kode ini dari tutorial sebelumnya. Namun, Anda juga harus mencatat tiga perubahan dengan kode ini. Pertama, model helloworld hilang. Kita menghapusnya untuk menyederhanakannya. Kedua, kami menambahkan Infinite Terrain model setelah kode di mana model box dipanggil. Ketiga, kita menambahkan semua empat motion model dengan tiga dari mereka komentar untuk saat ini. Kompilasi kode ini dan jalankan. Anda harus melihat adegan ini. Jika Anda memindahkan mouse di sekitar Anda akan melihat Orbit Motion Model yang diterapkan pada kotak di layar.


Sekarang komentar pada kode Orbit Model dan membuang komentar kode FlyModel. Kode baru Anda akan terlihat seperti ini:


Compile kode Anda dan jalankan. Model ini sekarang menggunakan model FlyMotion. Ulangi untuk sisa dua model gerakan. Perhatikan perbedaan dalam cara kotak bereaksi. Definisi gerak untuk setiapmodel adalah :

* Walk motion model mensimulasikan walking atau driving.
* Fly motion model mensimulaasikan kontrol objek di penerbangaan.
* UFO motion model memungkinkan kamera untuk dengan mudah bergerak sepanjang bidang horizontal, sedangkan tambahan kontrol membiarkan kamera pindah ke atas/bawah dan belok kiri/kanan.
* Orbit motion model mensimulasikan kontrol standar untuk memanipulasi sebuah layar 3D untuk melihat dari titik yang acak (yaitu translate, rotate dan zoom ) .

Kontrol untuk masing-masing model adalah :


1 komentar:

  1. Casinos Near Me - DRMCD
    There 보령 출장샵 are casinos near me, and you can go all out in the entertainment 태백 출장샵 district. 하남 출장안마 영천 출장안마 Best casinos in Atlantic City. 1. Golden Nugget 부산광역 출장마사지 Atlantic City.

    BalasHapus